INFO INDONESIA
Nasional

Anggaran Rp.79 M Ditangan Pemkab Lutim, 3.898 ASN Harap-Harap Cemas. Siddiq BM :Segera Bayar Mereka Jangan Ditunda.

Infoindonesianews.com

Malili – Terkait adanya Anggaran Dana sebesar Rp 79 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan, dan gaji 13, serta gaji 14 para ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur. Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur Siddiq BM meminta agar segera membayar tunjangan tersebut, dalam hal ini Pemkab Lutim.

“Sebagai wakil ketua 1 DPRD Luwu Timur dan sebagai wakil rakyat kami meminta pemerintah daerah segera membayar tunjangan tersebut,”harapnya. Senin (28/5)

Pasalnya, diharapkannya pembayaran tersebut segera dikucurkan dikarenakan adanya sejumlah keluhan Pegawai ASN berkeluh kesah terkait kelangsungan hidup mereka dengan mengharapkan pembayaran tersebut.

“Kasian para ASN ketika tunjangan kinerja mereka tak terbayarkan, mereka mau makan apa, karena sebagaian ASN tak Iagi mengharapkan gaji pokok, dikarenakan sudah terpotong di Bank Iantaran pembayaran kredit. Maka jalan satu-satunya dana tunjangan inilah yang mereka harapkan.

Sebaiknya tunjangan ini segera di bayarkan, apalagi bulan suci ramadhan, bukankah membahagiakan orang di bulan suci ramadhan itu amal jariah dan pahalanya di lipat gandakan. ” beber Siddiq.

Ditempat terpisah, Dari Data yang dirilis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, terhitung sejak 1 Maret 2018 jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Luwu Timur, Sulawesi Selatan mencapai 3.898 orang PNS.

Ribuan PNS tersebut pun dibagi dari beberapa golongan yakni golongan I hingga golongan IV. Dijelaskan Sekertaris DPKAD Lutim, Ramadhan Pirade adapun ribuan PNS tersebut diantaranya golongan I berjumlah  24 orang, golongan II sebanyak 804 orang, golongan III sebanyak 2.379 orang, dan golongan IV sebanyak 691 orang.

“Terhitung per 1 Maret 2018 PNS di lingkup pemerintahan Lutim mencapai 3.898 pegawai yang dibagi beberapa golongan,”urainya.

Diketahui, Pemkab Lutim melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 79 Miliar di tahun 2018 untuk membayar tunjangan perbaikan penghasilan PNS di Luwu Timur.

” Untuk tahun ini ada kenaikan dibanding tahun lalu yang hanya berkisar kurang lebih Rp 60 Miliar. Untuk pembayaran sendiri kami harap para ASN sedikit bersabar karena kami sedang menunggu sk dari Bupati agar cepat terbit. Dan tak ada halangan Bulan Juni insha Allah sudah terealisasi,”ungkap Ramadhan. (Andi Ade/Andi Zachril)

 

 

Related posts

Momen Kapolda Sulsel Hadiri Sertijab Gubernur Sulsel.

info

SEJUMLAH WARGA PERUM NELAYAN DESA WEWANGRIU MENAGIH JANJI IDHUL ADHA KEPADA DEDI (ADIK KANDUNG BUPATI LUWUTIMUR)

info

Proyek Pembangunan Irigasi Tommo hanya Pemborosan Anggaran

info

Leave a Comment