Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Temui Bupati Barru

oleh -82 views

Infoindonesianews.com | Selasa, 16 November 2021.

BARRU | Kedatangan delegasi Aliansi Pemuda Tanggap Bencana diruang Kantor Bupati Barru Senin 15/11/2021 dalam rangka untuk melaporkan kegiatan selama satu tahun sekaligus, meminta dukungan atas rencana kegiatan penanaman 5000 Pohon bibit dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia 21 November setiap tahunnya.


Penanaman berbagai macam Bibit dilaksanakan, Sabtu s/d Minggu 20 dan 21 November 2021, yang dipusatkan di Dusun Maroanging, Desa Bulo Bulo ,Kecamatan Pujananting ,Kabupaten Barru Sulawesi Selatan.


Kepada Pengurus Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru, Bupati Suardi Saleh menyambut baik rencana itu. Bahkan Bupati, memuji kegiatan yang dilakukan oleh anak muda Barru, khususnya yang tergabung dalam APTB. Untuk itu lanjut Suardi pemerintah kabupaten Barru mengapresiasi rencana kegiatan penanaman pohon di Desa Bulo Bulo.

Menurutnya “Kegiatan ini berkaitan dengan pemuda, karena pemuda adalah harapan bagi kita semua, tentunya pemuda harus bertanggungjawab, salah satunya kegiatan penanaman pohon ini kita apresiasi dan sangat positif sekali,” kata Suardi saleh.


Bupati Barru selaku Penasehat Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Barru berharap bahwa dengan adanya penanaman pohon nantinya dapat menjaga keseimbangan alam dan lingkungan.


“Kita menanam pohon berarti kita menjaga alam dan tentunya alam akan menjaga kita, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika pohon itu berdiri nanti. Tetapi saya yakin pohon itu akan bermanfaat,” pungkasnya.

Narasumber Pewarta : Irsam Djiki IiNews Barru. Editor Red IiNews : Liesna Ega.