Aksi Begal, Usai pukul Sopir Truk, Kawanan ini Malah Berani Bawa Kabur Mobil

oleh -41 views

Infoindonesianews – Mamuju, Kejahatan jalan kembali terjadi di jalur trans Sulawesi tepatnya di Desa Boda – boda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. Sabtu malam ( 23/5 ) sekitar pukul 22.00 Wita. Sebuah truk dengan nomor Polisi DC 8569 AW warna kuning bermuatan gabah milik Darwis asal Desa Toabo Kecamatan Papalang, dibawa kabur.

Dikabarkan, sang sopir mobil truk bersama rekannya mendapat perlakuan tidak menyenangkan setelah mendapat bogem mentah dari Keempat orang pelaku yang tidak dikenal hingga mengalami luka lebam wajah dan badanya. Tidak hanya itu, mobil yang dikendarainya harus rela dibawa kabur oleh kawanan pemuda tersebut.

Darwis salah soerang pemilik truk menceritakan kronologis kejadian yang menimpa karyawannya mengungkapkan, saat itu karyawannya berjumlah Empat orang, sedang pulang dari Kecamatan Papalang mengangkut gabah yang baru saja ditimbang, Dua orang yang duduk didepan dan Dua orang dibelakang bersama gabah. Kata dia, ditengah perjalanan pulang ke rumah, karyawan yang berjumlah Empat orang, tiba – tiba dicegat Empat kawanan pemuda yang mengendarai motor untuk dipaksa berhenti. Lanjut kata Darwis, truk yang sarat muatan gabah itu dipaksa menepi. Namun tidak berlangsung lama, sopir truk bersama temanya yang duduk didepan tiba – tiba mendapat pukulan gratis dari kawanan begal ini, hingga Keduanya berlari ketakutan meminta pertolongan. Tidak puas melakukan penganiayaan, mala aksi sang begal berani melarikan mobil truk milik pengusaha gabah itu ke arah simpang tiga masuk Desa Salokayu.

” Kejadian ini sekitar pukul 10 malam. Yang buka pintu mobil pelaku sendiri, lalu pelaku yang tiga orang langsung memukul dan menendang supir dan tukan timbang saya, Kedua anggota saya tidak memberi perlawanan namun mereka lari ketakutan tinggalkan mobil meminta pertolongan. Setelah puas memukul, kawanan ini membawa lari mobil saya, ke arah simpang tiga masuk Desa Salokayu dan berhenti sambil menunggu ke tiga rekannya yang lagi menyusul dari belakang.” ungkap Darwis kepada pojokcelebes.com

Darwis yang tidak terima perlakukan ini, akhirnya dilaporkan ke Polsek Kalukku untuk menangkap para pelaku tersebut. Dan berharap kepada Polisi aar pelaku bisa memproses kawanan ini karena pasti akan meresahkan amsyarakat khsusnya penggun jalan.

” saya minta kepada Polisi untuk memproses lebih lanjut terhadap Empat kawanan begal ini, ” harapnya.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Kalukku, AKP Abdul Azis Gani, membenarkan adanya kejadian di Desa Boda – boda yang pelakunya sudah berhasil diamankan Tiga orang diantaranya insial S, J dan C. Kata dia, terhadap kasus ini pihaknya masih dalam pemeriksaan saksi – saksi. Lanjut dia sebutkan, dari hasil ketarangan pelaku bahwa pelaku mengaku diserempet mobil truk hingga melakukan perlawanan dan mengaku mobil tersebut diamankan disalahatu tempat.

” saya belum bisa pastikan apakah pelaku ini begal atau apa. krena menurut merka diserempet truk itu sehingga marah dan emlakukan pemukulan hingga mengamankan mobilnya yang tdak jauh dari tepat kejadian. Untuk sementara mereka terbukti melakukan penganiayaan dan saat ini kami masih sementara melakukan pemeriksaan saksi – saksi. Dan pelakunya kami sudah tahan, ” jelas Kapolsek Kalukku.

Penulis: Jamal IINEWS
Editor : A.Machfud Ardiansyah IINEWS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.