Akibat Goncangan Gempa di Banten, Satu Rumah Ambruk di Kabupaten Lebak

oleh -33 views

Infoindonesianews.com | Jum’at, 14 Januari 2022.

BANTEN | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyebut satu rumah roboh akibat gempa dengan magnitudo 6,7 yang terjadi pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB. Namun dipastikan tak ada korban dalam kejadian ini.

“Beruntung, pemilik rumah itu dalam kondisi selamat, ” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak Agus Riza Faizal, Jumat seperti dikutip dari Antara.

BPBD Lebak hingga saat ini baru menerima laporan dampak gempa itu, yakni satu rumah roboh.

Warga yang rumahnya roboh itu beralamat di Kampung Rancasema, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

Saat ini, tim relawan tengah menuju lokasi warga yang rumahnya roboh.

Bangunan semi permanen berupa rumah yang terdampak gempa bumi itu, dalam kondisi rata dengan tanah.

“Kami minta keluarga Arinah, warga Rancasema yang rumahnya roboh itu dapat mengungsi di rumah kerabatnya,” katanya.

Pihaknya juga menerima laporan gedung Madrasah Ibtidaiah di Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

BPBD Lebak hingga saat ini menerima laporan korban maupun kerusakan infrastruktur dan rumah akibat gempa bermagnitudo 6,7 itu.

Wilayah pesisir Kabupaten Lebak cukup berdekatan dengan pusat gempa yang terjadi di lokasi 7,01 LS,105,26 BT atau 52 km barat daya Sumur, Banten dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan informasi BMKG, katanya, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Kondisi kerusakan rumah warga paska gempabumi M 6,7 di Banten, Jumat (14/1). Foto: BNPB)

Narasumber Pewarta : Antara/ Foto: Keterangan pers Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (kedua dari kiri) (Tangkapan Layar Youtube BMKG). Editor Red IiNews : Liesna Ega.