INFO INDONESIA
Nasional

Acara Penamatan Di SD Gianyar , Burung Merpati Dan Balon Jadi Simbol Para Pelajar.

Infoindonesianews.com

TomTim – Acara penamatan sekaligus pelepasan Sejumlah pelajar  Kelas VI di SD Gianyar, Tomoni Timur, Luwu Timur, Sulawesi Selatan yang dinyatakan lulus ditandai dengan  pelepasan ratusan balon dan beberapa burung merpati oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse disaksikan seluruh Guru Pendidik dan orang tua siswa. Sabtu (26/5)

Dijelaskan Kepala Sekolah SD Gianyar, I Wayan Semadi Yasa kedua simbol yang mewarnai acara tersebut memiliki arti tersendiri. “Kalau burung Merpati menandakan bahwa siswa kami yang kelas VI sudah lepas dan bebas dari ikatan tata tertib SD Gianyar dimana dulunya mereka terkukung. Kini mereka sudah beranjak dewasa dan bebas mencari ilmu yang lebih tinggi lagi, namun mereka tidak akan lupa asal mereka yakni SD Gianyar,”urainya.

Sedang untuk simbol Balon Kata I Wayan  yakni melambangkan bahwa siswa-siswi yang telah tamat dulunya diibaratkan belum mendapatkan ilmu/pembangunan karakter (Kempes/kosong,red). Namun setelah menimba ilmu di SD tersebut kini puluhan pelajar itu terisi oleh ilmu pendidikan dan pengetahuan.

“Kalau balon melambangkan bahwa  dulunya mereka diibaratkan kempes tidak berisi namun setelah ditiup/ diisi dengan ilmu pengetahuan, sekarang menjadi bagus dan indah nan menarik dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing pelajar,”tambahnya.

Selain itu, Kadis Pendidikan Lutim, La Besse mengatakan ia berharap peran penting orang tua murid agar terus mendukung prestasi dan tumbuh kembang anak itu sendiri di dunia pendidikan.

“Salah satu momen yang membahagiakan orang tua adalah menyaksikan anaknya berhasil menyelesaikan studi di satuan pendidikan. Saat ini adalah masa penamatan peserta didik setelah menempuh proses pembelajaran di sekolah. saya berharap anak-anak kita yang tamat dari setiap satuan pendidikan segera mempersiapkan diri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jangan ada yang tidak lanjut, masing masing orang tua/wali agar memotivasi anak-anaknya untuk tetap sekolah setinggi-tingginya,”harap La Besse. (Andi Ade/Andi Zachril)

Related posts

Jelang Pilkada 2020, Polres Barru Gelar Latihan Pengendalian Massa

info

Putuskan Mata Rantai Penyebaran Virus Covid -19, Danrem 162/WB Bersama Persit KCK Bagi-Bagi Masker

info

Sinergitas TNI Dan Insan Pers, Dandim 1208/Sbs Anjangsana Bersama

cr@redaksi redaksi

Leave a Comment