ABK Kapal Kargo asal Indonesia Diduga tersandera sejak 2 Januari 2021 oleh pihak Milisi Al Houthi di Yaman ,berharap Pemerintah Indonesia segera melakukan Langkah Diplomasi.

oleh -231 views

Infoindonesianews.com | Minggu, 9 Januari 2022.

INTERNASIONAL | ABK kapal kargo asal indonesia yang saat ini sedang tersandera sejak 2 Januari 2021 oleh pihak milisi Al Houthi di Yaman berharap agar pemerintah Indonesia segera melakukan langkah diplomasi.

Hal ini disampaikan Surya Hidayat Pratama ketika menghubungi Istrinya melalui saluran telepon dan direkam untuk keperluan permohonan agar segera disampaikan kepada pihak yang dapat mengakses ke pemerintah.

Dalam rekaman percakapan singkat itu, Surya meminta kepada pemerintah untuk menghubungi pihak KBRI agar menjamin bahwasanya benar saya orang indonesia.

Situasi disini sedang memanas, fasilitas seperti bandar udara hancur dan fasilitas umum lainnya porak-poranda akibat situasi keamanan yang kacau.

Namun Alhamdulillah sampai detik ini kami para ABK kargo yang saat ini disandera oleh milisi Al Houthi semuanya dalam keadaan sehat walafiat, pihak Al Houthi hanya ingin memastikan bahwa benar saya orang Indonesia, olehnya itu saya berharap pemerintah dapat mengambil langkah diplomasi melalui KBRI dan menjamin bahwa saya adalah warga indonesia.

Narasumber :Legion. Pewarta : Aswar Anas. Editor Red IiNews : Liesna Ega.