FKUB Lombok Utara Kecam Pengeboman di Gereja Katedral Makassar

oleh -7 views

Infoindonesianews.com – Rabu, 31 Maret 2021.

Lombok Utara – Insiden bom bunuh diri di depanGereja Katedral di Kota Makassar yang terjadi, Minggu 28 Maret 2021, menuai kecaman dari berbagai pihak. Tidak terkecuali, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Utara, TGH DR Mucksin Muhtar Efendi, MA Rabu ( 31/03/2021 ).

TG Muchsin menyatakan, dirinya sangat menyayangkan, dimasa pandemi seperti saat ini, ketika masyarakat sedang berjuang menghadapi wabah virus corona pun masih ada oknum-oknum yg melakukan tindakan tersebut.

“Bunuh Diri seperti ini merupakan tindakan bodoh dan jelas tujuannya adalah teror untuk membuat rasa tidak aman di masyarakat khususnya bagi ummat beragama,” kata TG Muchsin

Kami bersama aparat penegak hukum berkomitmen untuk mengatasi radikalisasj. Keamanan negeri adalah harga mutlak yang tidak bisa di tawar tawar terang TG Muchsin.

Pihaknya juga menyampaikan keprihatinan atas serangan teror bom di gereja Katedral Makassar tersebut. Muchsin mengajak seluruh umat beragama di KLU untuk tetap bersatu padu dan tidak terpancing upaya adu domba yang mengatasnamaku agama.

“Kami mengutuk keras serangan teror bom terhadap tempat ibadah di makasar. Jelas ini melanggar kemanusiaan,”tegasnya.

Narasumber : Wardah. Pewarta : War IINews NTB. Editor : Liesna Ega IINews.