Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 642 Bantu Proses Khitan Warga.

by -3 views

Infoindonesianews.com – Selasa,23 Februari 2021.

Sanggau – Selasa (23/2/21) – Berikan pelayanan kesehatan keliling secara gratis kepada masyarakat di daerah perbatasan. Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas mengkhitan salah satu warga Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Sanggau.

Dikatakan Dokter Satgas Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah disela kegiatan menyampaikan, pelayanan kesehatan yang dilakukan Pos Segumun ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat.

Lanjutnya mengatakan, disela pelayanan kesehatan berlangsung, Jongseen (33) meminta untuk mengkhitan putranya Rafael (8), karena sudah mulai beranjak dewasa.

“Selanjutnya proses khitanan tersebut dilakukan di Pos,” kata Letda Ckm dr. Rahman Ardiansyah.

Sementara itu, Bapak Jongseen orang tua Rafael mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas khitanan yang dilakukan kepada anak saya.

Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena meringankan beban bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Apalagi mengingat biaya untuk khitan cukup mahal.

“Sekali lagi terima kasih, semoga kebaikan Bapak TNI dibalas oleh Tuhan,” tutur bapak Jongsen.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan, kegiatan yang dilakukan personel tersebut merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan dalam mendapatkan pelayanan bidang kesehatan.

“Sehingga diharapkan, dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut bermanfaat dan dapat dirasakan langsung di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Dansatgas.

Narasumber : Pendam XII/Tpr . Pewarta : Joko Darsono.

Avatar

Liesna MA/Ega.  (Sekum IINews)